Jumat, 21 Maret 2008

aku pergi kesurabaya krna sebuah masalah

pertama kali aku menginjakkan kaki dikota ini,kira2 awal tahun 2007.tiada rencana aku untuk pergi kekota ini.
apalagi untuk kerja.tapi kenyataannya aku begitu pengen ninggalin lumajang dan pergi jauh.walau saat itu aku masih sangat butuh bimbingan orang tuaku.tapi aku coba ngeyakinin kedua orang tuaku,walau pada awalnya ditolak abis2an oleh mereka.tapi aku tetep ngotot,karna aku ingin keluar dari satu masalah yang membelitku.
aku frustasi,sebenarnya aku masih ingin mengejar impianku.kenapa diusia yang masih sekecil itu aku harus bekerja dan harus jauh dari orang tua.sungguh miris memang namun itulah pilihan jalan hidupku,aku bahagia dengan ini karna ini semua memang mauku.bukan dorongan dan paksaan dari siapapun.
kedua orang tuaku juga begitu sayang padaku,aku tau mereka tak rela aku pergi.namun siapa sich yang dapat menolak keinginanku,tak ada satupun org yang dapat menghalangiku jika aku mau sesuatu.karna aku adalah seseorg yg mau nglakuin apapun demi keinginanku.
sedih saat tiba waktunya aku berangkat kesurabaya,tak terasa air mata jatuh tak tertahan.ayah dan ibu memelukku.berjuta pesan mereka berikan untukku,aku dicium.dan ayah bilang betapa dia sangat menyayangiku.
hari pertama aku sampai disurabaya,semua asing buat aku.tapi disurabaya aku punya banyak teman dari lumajang.mereka disini juga bekerja,tapi mereka lain dg aku.mereka sudah punya pengalaman kerja yg cukup memadai.sedang aku,aku cuma orang yg g ngerti apa itu kerja.
aku bingung waktu itu,tapi aku mencoba yakin.bahwa aku bisa melakukannya.
dan akhirnya disurabaya aku dapat pekerjaan,dan alhamdullilah aku juga punya bos yg baik.gak pernah marah,dan aku merasa terlindungi walau jauh dari ayah dan ibuku.
jauh dari orang tua tuh emang gak enak banget,semua harus dilakuin sendiri.tapi aku bahagia,seenggaknya semua ini bisa melatih kemandirian aku!!!!
dan sekarang dah setaun lebih aku disurabaya,rasanya sudah beda.aku sudah terbiasa dg kehidupan disini.dan aku semakin betah tinggal dikota ini..
sesuatu bisa aku dapetin dari sebuah pengorbananku!!!.

aku bahagia...

aku bahagia....

kepergianku kesurabaya membuatku terlepas dari masalahku...
dan juga bisa membuatku menjadi org yg lbh dewasa...
gak lagi manja....ini itu harus orang tua yang nanganin.

dan mungkin sekarang ayah ibu juga bisa seneng ngliat aku...
mungkin kepedihan mereka hilang sudah krna senyumku....

maafin aku karna aku pergi ninggalin kalian...

tapi aku pasti akan kembali......

lumajang-surabaya....

adalah kehidupanku!!!

Tidak ada komentar: